Headlines News :
Home » » MENGENAL MA`NA DAN KEISTIMEWAAN LAILAHA ILLALLAH

MENGENAL MA`NA DAN KEISTIMEWAAN LAILAHA ILLALLAH





INTI ORANG HIDUP ITU ADALAH MENUJU ALLAH, MENGENAL ALLAH, MENCARI RIDHO ALLAH. SWT.

Semua itu terkandung dalam “LAILAHA ILLALLAH, MUHAMMADUR ROSULULLAH. SHOLLALLAHU ALAIHI WASALLAM”
قل لااله الا الله, فان قول لااله الا الله تدفع عن قائلها تسعة وتسعين بلاء ادناها الهم. واذا قالها المؤمن الف مرة فى كل مرة تنفى عنه شيئا لم تنفه المرة الاولى وهي افضل الذكر كما قال النبي صلى الله عليه وسلم: { افضل الذكر لااله الا الله }. وهي دأب الناسكين, وعمدة السالكين, وعدة السائرين, وتحفة السابقين, ومفتاح الخير والجنة, ومفتاح المعارف والعلوم اللدنية.
Katakan / ucapkan “LAILAHA ILLALLAH” karena menurut Rosulullah SAW. LAILAHA ILLALLAH bisa menolak 99 bala` dari orang yang mengucapkannya yang paling ringan adalah bala` berupa susah / sedih. Dan ketika orang Mu`min mengucapkannya 1000 kali maka setiap kali ia mengucapkan bisa menghilangkan bala` yang belum hilang oleh ucapan LAILAHA ILLALLAH sebelumnya. Ucapan LAILAHA ILLALLAH adalah dzikir yang paling utama / paling hebat, sebagaimana sabda  Rosulullah SAW.

“ LAILAHA ILLALLAH”  LEBIH UNGGUL LBIH  ISTIMEWA DAN LEBIH HEBAT DARI PADA DUNIA SEISINYA
وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم :  {افضل ما قلت انا والنبيون من قبلى لآاله الاالله ولو ان السماوات السبع والارضين السبع فى كفة ولااله الا الله فى كفة لرجحت بهم}.
Rosulullah SAW, Bersabda,
          Ucapan yang paling utama / afdlol yang pernah di ucapkan oleh saya dan Para Nabi sebelum saya adalah “ LAILAHA ILLALLAH ”  jika tujuh langit dan tujuh bumi berada di satu piringan timbangan, sedangkan LA ILAHA ILLALLAH berada pada piringan timbangan yang lain maka piringan “LAILAHA ILLALLAH”  lah yang mengunggulinya ( lebih berat dari pada 7 langit dan 7 bumi )

LAILAHA ILLALLAH  BISA MEMBUKA PINTU ROHMAT DAN MENEROBOS ARASY.
وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: { ما قال احد لااله الا الله مخلصا  من قلبه  الا فتحت له ابواب السماء حت يفضى الى العرش ما اجتنب الكبائر }
Rosulullah SAW, Bersabda
Tak ada seorangpun yang mengucapkan “ LAILAHAILLALLAH ” dengan Ikhlas dari lubuk hatinya kecuali di bukakan baginya pintu-pintu langit sampai bisa menerobos Arasy, selama dia menjahui dosa-dosa besar.

وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: { لااله الا الله ليس لها دون الله حجاب حتى تخلص اليه }
Rosulullah SAW, Bersabda,
Tak ada pemisah antara ALLAH  dan “ LAILAHA ILLALLAH ”  sehingga langsung bisa menuju kepada Nya.
“ LAILAHA ILLALLAH ” ADALAH BENTENG YANG KOKOH BAGI ORANG ISLAM
وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: { قال الله تعالى لااله الا الله حصنى ومن دخله كان امنا } من الافات الظاهرة والباطنة 
Rosulullah SAW, Bersabda,
Alla h SWT, telah berfirman “ LAILAHA ILLALLAH “  adalah benteng ku siapa yang memasukinya maka dia pasti aman dari bahaya dhohir dan bathin.

ALLAH  MENCINTAI  ORANG YANG  AHLI  “LAILAHA ILLALLAH”
وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: { قال الله لملائكته قربوا منى اهل لااله الاالله فانى احبهم }
Rosulullah SAW, Bersabda
          Allah memerintah Malaikat-malaikatnya, dengan firmannya “dekatkan kepadaku orang-orang yang Ahli “ LAILAHA ILLALLAH ”. Karena sesungguhnya aku mencintainya”.
LALU SIAPA  ORANG2  YG AHLI LAILAHA ILLALLAH ?
yaitu orang2 yg bisa mengamalkan ma`nanya ( tak ada yang di tuju kecuali ALLAH ) apapun yang di lakukan semata mata hanya karena ALLAH
KESAKTIAN ORANG YANG PERNAH MENGUCAPKAN LAILAHA ILLALLAH DENGAN PENUH KEIMANAN
وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: { يخرج من النار  من قال لااله الاالله  وفى قلبه وزن شعيرة من خير, يخرج من النار من قال لااله الاالله وفى قلبه وزن برة من خير, يخرج من النار من قال لااله الاالله وفى قلبه ذرة من خير.} رواه الشيخان فى صحيحيهما.
Rosulullah SAW, Bersabda
          Akan keluar dari Neraka orang-orang yang pernah mengucapkan “ LAILAHA ILLALLAH ” dan di dalam hatinya terdapat kebaikan walau hanya seberat biji jewawut.  Akan keluar dari Neraka orang-orang yang pernah mengucapkan “ LAILAHA ILLALLAH ” dan di dalam hatinya terdapat kebaikan walau hanya seberat biji gandum. Akan keluar dari Neraka orang-orang yang pernah mengucapkan “ LAILAHA ILLALLAH ” dan di dalam hatinya terdapat kebaikan walau hanya seberat atom ( benda terkecil ).
وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: { جددوا ايمانكم قيل يا رسول الله كيف نجدد ايماننا ؟  قال اكثروا من قول لااله الا الله } رواه احمد وغيره.
Rosulullah SAW, Bersabda
          Perbaruilah ( bangunlah ) Iman kalian ! lalu shohabat bertanya Ya Rosulallah bagaimana cara memperbarui Iman kita ? Rasulullah SAW menjawab perbanyaklah mengucapkan ” LAILAHA ILLALLAH.”
روي عن الصحابة ان من قال لااله الا الله خالصا من قلبه ومدها بالتعظيم كفر الله عنه  اربعة الاف ذنب من الكبائر, قيل ان لم يكن له  اربعة الاف ذنب؟ قال يغفر من ذنوب اهله وجيرانه, اهـ تنبيه الغــا فلين ص 15.
Di riwayatkan dari para Shahabat Rosulillah SAW. Bahwa siapa yang mengucapkan LAILAHA ILLALLAH dengan ikhlas dari lubuk hatinya serta memanjangkan huruf LAAAAA dengan niyat mengagungkan Allah SWT. Maka Allah melebur empat ribu dosa besar darinya. Di katakana kepada Rosulullah SAW. Jika orang itu tidak memiliki dosa sebanyak itu? Rosulullah menjawab Allah akan mengampuni dosa-dosa keluarganya dan tetangga-tetangganya.


Share this article :

Followers

.

.
 
Support : Yayasan-annur | Jamaah-alwasilah | mts annur
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. jamaah al wasilah - All Rights Reserved
Template Design by Mts Annur Published by jamaah alwasilah kumpulan umat islam