Headlines News :
Home » » PROFIL YPI ANNUR

PROFIL YPI ANNUR


Yayasan Annur merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam yang mencoba untuk mengkomparasikan antara pengetahuan agama dan umum. Berangkat dari pemahaman bahwa sesungguhnya konsep sebuah pendidikan tidak perlu adanya dikotomi, ini merujuk kepada konsep pendidikan yang di gagas oleh Ali Alatas, dimana beliau mengatakan bahwa dalam ilmu pengetahuan tidak berlaku yang namanya dikotomi. Berangkat dari pemikiran inilah pendiri yayasan mencoba untuk mengawinkan kedua konsep keilmuan yang berbeda latar belakang tersebut, namun mempunyai tujuan yang sama yakni pencerdas para anak-anak bangsa.
Yayasan Annur yang berperan sebagai center of knowledge mencoba untuk mewujudkan cita-cita ideal para perumus konsep pendidikan nasional, yakni pendidikan sebagai mediator pencerdas anak bangsa. Disamping itu, Yayasan Annur juga mencoba untuk merumuskan sebuah konsep pendidikan alternative yang bertujuan mencetak para intelektual muda yang berwawasan luas, nasionalis, namun tetap berpegang teguh kepada ajaran dan nilai-nilai agama.
Berikut adalah struktur-struktur organisasi dan pendidikan yang berada di bawah Yayasan Annur.

 

YAYASAN  “ANNUR” PESISIR DEMAK , mengelola
1.    PONDOK PESANTREN “ANNUR”
2.    PESANTREN TAHFIDH AL-QUR`AN
3.    TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR`AN “ANNUR”
4.    MADRASAH DINIYYAH SALAFIYYAH “ANNUR”
5.    RAUDLOTUL-ATHFAL SULTAN FATTAH
6.    MADRASAH IBTIDA`IYYAH ( MI ) “ANNUR”
7.    MADRASAH TSANAWIYAH (MTs.) ANNUR Purworejo Bonng Dmak,
8.    PAKET B DAN PAKET C
9.    PESANTREN YATAMA / DARUL-AITAM  YAYASAN  “ANNUR”
Untuk biaya oprasional pendidikan semua lembaga di bawah Yayasan Annur Pengurus tidak memberatkan terhadap semua peserta didik di bawahnya, karena rata-rata mereka adalah dari keluarga tidak mampu yang memerlukan bantuan dari semua pihak yang mau mendermakan sebagian harta bendanya secara ikhlas.
Oleh karena itu Pengurus mengharap agar  ada dermawan yang berkeinginan mendermakan hartanya untuk kemaslahatan dan kelancaran Yayasan “ANNUR” serta menyalurkannya ke:
Rekening Bank BRI. Cab. Demak. No: 0016-01-009232-50-0
atas nama YPI “Annur” 
Share this article :

Followers

.

.
 
Support : Yayasan-annur | Jamaah-alwasilah | mts annur
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. jamaah al wasilah - All Rights Reserved
Template Design by Mts Annur Published by jamaah alwasilah kumpulan umat islam