Headlines News :
Home » » JAMAAH ALWASILAH

JAMAAH ALWASILAH

Keanggotaan Jama`ah ALWASILAH Anggauta Jama`ah Al-wasilah  terdiri dari:
1.       Para alim ulama (Assalaf Assholihun Al-Amilun) yang terdaftar dalam organisasiini.
2.       Peserta pengajian dan musyawaroh KWALITAS (Kelompok Warga Peduli Tasawwuf)
3.       Para santri dan alumni Pondok Pesantren Annur serta pengikut  hadlrotissyekh KH Muhammad Afif Zuhri Al-Utsmani / Mustajiz dari beliau yang masih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan Jam`iyyah ini
4.       Orang-orang yang mengamalkan: Thoriqoh Qodiriyyah Pondok Pesantren Annur, Maulidir-Rasul Al-wasilah, Manaqib Kubro, Al-faidlir-Rohmani.  atau Mujahadah Al-wasilah fi jalbir-rizqi wal fadlilah.
5.       Para anggota jam`iyyatul hujjaj  "AL-RAUDLOH"
6.       Qaum Muslimin wal-Muslimat yang mendaftar-kan diri sebagai anggota dan pendaftarannya di terima oleh pengurus.
7.       Qaum Muslimin dan Muslimat yang mintak di do`akan secara khusus.

HAK DAN KEWAJIBAN ANGGAUTA
          Anggota berhak mendapatkan perhatian dari Jama`ah ”Alwasilah” dan selalu di doakan dalam tiap-tiap kegiatan agar selalu mendapatkan hidayah Allah subhanahu wa ta`ala, ma`unah NYA, Dan ridlo NYA.
            Anggota berkewajiban berdoa dan mendoakan teman-teman / anggota  lainnya serta membantu terlaksananya semua kegiatan Jama`ah Al-Wasilah dari segala bidang. Karena berdo`a adalah salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT.
Berdo`a itu sangat penting bagi kehidupan manusia, sebab menurut Rosulullah do`a itu menjadi otak nya ibadah, beliau bersabda:

الدُّعَاءُ مُخُّ الْعِبَادَةِ
Artinya
Do`a itu menjadi otak nya ibadah

Sedangkan ibadah kepada Allah itu merupakan tugas pokok dalam kehidupan manusia. Ingat Allah SWT telah berfirman dalam Al-qur~an

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ ..... الاية

Tak akn aku ciptakan Jin dan manusia melainkan agar beribadah kepadaku..

Rosulullah SAW juga bersabda

لَيْسَ شَيْئٌ اَكْرَمَ عَلَى اللهِ مِنَ الدُّعَاءِ

“ Tak ada yang paling mulya menurut Allah selain do`a”.

Demikin pula orang yang tidak mau berdo`a kepada Allah resikonya pun besar sekali di antaranya
1.    Berdosa / ma`siyat sebagai mana sabda Rosulullah

تََرْكُ الدُّعَاءِ مَعْصِيَةٌ

2.    Allah marah kepadanya sebagai mana sabda Rosulullah

مَنْ لَمْ يَدْعُ اللهَ تَعَالَى يَغْضَبْ عَلَيْهِ

Untuk mendapatkan taufiq dalam beribadah atau memperoleh kesuksesan dalam kehidupan dunia akhirat seperti mendatangkan banyak rizqi (kekayaan yang berkah dan bermanfaat) kita harus selalu mengharapkan Fadlol Allah dengan bertaqwa dan berdo`a kepadanya, karena pada hakekatnya, kesuksesan, rizqi dan kekayaan akan datang dengan fadlol Allah. Tanpa fadlol Allah, manusia tidak akan bisa sukses. Oleh kerena itu, berdo`alah untuk mendapatkan fadlol / rizqi dari Allah, Insya Allah dengan berdo`a Allah akan memberikan apa yang kita inginkan. Amin. Bahkan do`a yang mustajab bisa menolak atau merubah taqdir yang mu`allaq / goiru mubrom. Sebagai mana sabda Rosulullah Saw

لاََيَرُدُّ الْقَدْرَ اِلَّا الدُّعَاءْ. الحديث رواه ابن حبان
Tak ada yang bisa menolak takdir kecuali do`a.

Allah berfirman :
وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِي اَسْتَجِبْ لَكُمْ... الاية .المؤمن 60
Artinya
Tuhan kalian berkata : Berdo`alah kalian semua kepada Ku niscaya Aku mengabulkan do`a kalian.

وَاِذَا سَاَلَكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَإِنِّيْ قَرِيْبٌ. أُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِ. البقرة 186
Artinya
Bilamana hambaku bertanya tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan do`a orang yang berdo`a kepadaKu .

Rosulullah SAW. Bersabda
أُدْعُوا اللهَ وَاَنْتُمْ مُوْقِنوُنَ باِلْاِجَابَةْ وَاعْلَمُوْا اَنَّ اللهَ لاَيَسْتَجِيْبُ دُعَاءً مِنْ قَلْبٍ غَافِلٍ لاَهٍ. رواه الترمذى والحاكم عن ابى هريرة رضي الله عنهم
Artinya
Berdoalah kalian kepada Allah dengan penuh keyaqinan di ijabahi olehnya, ketahuilah Allah tidak akan mengijabahi doa dari orang yang hatinya lupa pada Allah dan tidak bersunggu-sungguh dalam berdoa.

Memperhatikan penjelasan di atas kita semua faham bahwa berdoa itu sangat penting, demikian pula mintak di do`akan oleh teman-teman karena doa dari teman- teman itu kadang-kadang lebih mustajab dari pada do`a kita sendiri.

Kita berharap agar
1. Jama`ah Al-wasilah di mana pun berada tidak segan-segan berdo`a dan mendo`akan teman-teman kita qaum muslimin wal muslimat terutama yang tergabung dalam Jama`ah Al-wasilah. Serta hadir dalam kegiatan Mujahadah dan layanan doa dan tawassul tiap-tiap malam tgl 13 bulan qomariyah di Masjid Annur Pesisir Purworejo Bonang Demak atau di daerah-daerah lain sebagai cabang seperti Blora, Purwodadi, Tuban, Kudus, Jepara dan lain sebagainya.
2. Para Ikhwan minal muslimin wal-muslimat bisa bergabung atau menjadi anggota jamaah Al-wasilah sehingga mendapatkan haq di doakan dan mendo`akan dalam tiap-tiap kegiatan Jamaah Al-wasilah, baik di rumah atau di tempat-tempat lain
3. Para Ikhwan yang mempunyai permasalahan baik duniawi maupun ukhrowi bisa mengajukan bantuan do`a lewat Jam`iyyah Al-wailah. Semoga Jama`ah Al- wasilah bisa menjadi Mediator bagi terqabulnya do`a-do`a kita sepanjang masa. Amin. Lihat layanan do`a dan tawassul di Agendqa kegiatan Jama`ah Al-wasilah.
Share this article :

Followers

.

.
 
Support : Yayasan-annur | Jamaah-alwasilah | mts annur
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. jamaah al wasilah - All Rights Reserved
Template Design by Mts Annur Published by jamaah alwasilah kumpulan umat islam